Menguji Kembali Expert Advisor

Transkrip Video

Backtesting pada Expert Advisor Forex dilakukan untuk menentukan bagaimana strategi trading akan dilakukan selama periode waktu tertentu. Dari hasil backtest Anda dapat menganalisis profitabilitas dan risiko Expert Advisor Anda.

Untuk melakukan backtesting Expert Advisor buka History Center dengan klik Tools, lalu pilih History Center. Cara lainnya, cukup tekan F2 pada keyboard Anda.

Klik dua kali pada pasangan chart di kolom kiri yang ingin Anda uji backtest.

Daftar timeframes akan muncul. Klik dua kali pada jangka waktu untuk memuat data riwayat untuk periode tersebut. Setelah itu klik tombol Download pada sisi kiri jendela.

Anda mungkin menerima pesan Download Warning – pilih OK untuk melanjutkan. History Center akan mulai mengunduh. Ulangi proses ini untuk setiap jangka waktu dan pasangan yang ingin Anda uji.

Setelah Anda mengunduh data riwayat, tutup jendela History Center kemudian buka Strategy Tester, dengan klik menu View dan memilih Strategy Tester. Cara lainnya, klik Ctrl+R pada keyboard Anda.

Pilih Expert Advisor, Simbol, Time Frame, dan Model, pilih model «Every Tick» untuk hasil yang paling tepat.

Kemudian klik tombol Start untuk memulai backtesting.

Pada tab Results di jendela Tester, Anda akan melihat trading yang akan dibuka oleh Expert Advisors selama jangka waktu tertentu.

Tab grafik menunjukkan representasi grafis dari kinerja Expert Advisor.

Dan pada tab Report Anda dapat melihat statistik rinci.

Pada tab Journal terdapat semua data operasional terekam pada MT4.

Fitur Optimization Strategy Tester memungkinkan Anda menguji kombinasi pengaturan EA Anda untuk membantu Anda menemukan parameter yang paling menguntungkan.

Untuk melakukan optimalisasi , klik tombol Expert Properties. Pilih Testing, Input, atau optimization settings yang ingin Anda sesuaikan. Lalu klik OK.

Pada tab Input, ada tiga kolom penting:

“Start” merupakan nilai terendah untuk pengaturan indikator Anda.

“Stop” untuk pengaturan indikator tertinggi.

“Step” merupakan banyaknya kenaikan yang Anda inginkan antara nilai terendah dan tertinggi.

Klik OK untuk kembali ke menu Strategy Tester . Centang kotak Optimization , dan kemudian klik tombol Start untuk memulai proses.