Pasang Expert Advisors

Transkrip Video

Expert Advisor merupakan program yang ditulis dalam MetaQuotes Language 4 dan memungkinkan untuk menganalisis dan trading dalam mode otomatis (auto trading).

Sebelum Expert dapat digunakan, parameter harus ditentukan terlebih dahulu di jendela Terminal Settings. Untuk membuka jendela:

Ke menu utama, klik “Tools” kemudian pilih “Options” atau tekan CTRL+O.

Pengaturan kerja Expert Advisors dikelompokkan dalam tab “Expert Advisors”.

Bagian yang diberikan hanya menjelaskan pengaturan umum untuk semua expert:

Allow Auto Trading – opsi ini memungkinkan Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan trade operations oleh Expert Advisors dan skrip. Jika dinonaktifkan, skrip dan Expert Advisors akan berfungsi, tetapi mereka tidak akan dapat trading. Batasan ini dapat berguna untuk menguji kapasitas analitis Expert Advisor dalam mode real-time (jangan disamakan dengan pengujian Expert Advisor pada data histori). Trading otomatis juga dapat diizinkan atau dinonaktifkan menggunakan tombol AutoTrading pada toolbar.

Disable Auto Trading ketika akun diubah – opsi ini mewakili mekanisme perlindungan yang menonaktifkan trading oleh Expert Advisors dan skrip ketika akun diubah. Hal ini berguna, misalnya, ketika Anda mengubah akun demo dengan live.

Disable Auto Trading Ketika profil diubah – sejumlah besar informasi tentang pengaturan dari semua chart pada lingkup kerja saat ini disimpan pada profil. Secara khusus, profil berisi informasi tentang Expert Advisor yang dilampirkan. Expert Advisor yang dimasukkan ke dalam profil akan mulai bekerja saat tick baru mulai masuk. Setelah mengaktifkan opsi ini, Anda dapat mencegah trading dengan peluncuran Expert Advisors ketika profil telah diubah.

Disable Auto Trading Ketika chart atau periode berubah – jika opsi ini diaktifkan, maka ketika periode atau simbol chart diubah, Expert Advisor yang dilampirkan padanya, secara otomatis akan dilarang untuk melakukan trade operations.

Mengizinkan impor DLL (yang berpotensi bahaya, diaktifkan hanya untuk aplikasi tepercaya)

Untuk memperbesar fungsionalitasnya, Expert Advisors dapat menggunakan DLL (dynamic-links libraries). Jika diaktifkan, pustaka semacam itu dapat digunakan tanpa batasan apa pun. Jika opsi ini dinonaktifkan, tidak ada Expert yang dapat menggunakan DLL eksternal. Disarankan untuk menonaktifkan impor saat bekerja dengan Expert yang tidak dikenal.

Mengizinkan WebRequest untuk URL yang terdaftar

Fungsi WebRequest di MQL4 digunakan untuk menerima dan mengirim informasi ke situs web menggunakan permintaan GET dan POST. Untuk mengizinkan aplikasi MQL4 mengirim permintaan seperti itu, aktifkan opsi ini dan tentukan secara manual URL dari situs web tepercaya. Untuk alasan keamanan, opsi ini dinonaktifkan secara default.

Untuk menghapus alamat dari daftar tepercaya, pilih dan tekan tombol “Delete”.

Meluncurkan sebuah Expert Advisor:

Klik kanan pada nama “Expert Advisor” pada jendela “Navigator” dan pilih “Attach to a chart”; atau nama “Expert Advisor” pada jendela “Navigator” atau Drag-and-drop nama “Expert Advisor” dari jendela “Navigator” ke chart yang diinginkan.

Sebuah jendela muncul dengan tab Common dan Input. Review pengaturan di setiap tab dan membuat perubahan yang diperlukan, lalu klik “OK” untuk memasang Expert ke chart harga aktif.

Expert sekarang akan dilampirkan pada chart harga. Namanya akan muncul di pojok kanan atas chart. Nama Expert akan diikuti dengan wajah tersenyum jika trading langsung diaktifkan. Jika tidak, nama Expert akan muncul dengan wajah cemberut, belati setelah nama menunjukkan bahwa semua pakar dinonaktifkan.

Untuk menutup Expert, itu harus dihapus dari chart. Untuk menghapus Expert Advisor, klik kanan pada chart harga aktif, pilih “Expert Advisors”, lalu “Remove”.