Menggunakan Aplikasi MT4 untuk iPad (Bagian 1)

Transkrip Video

Area chart pada platform mobile akan menampilkan satu atau beberapa grafik dari instrumen-instrumen yang telah Anda pilih.

Jika Anda mengklik pada salah satu chart, Anda akan melihat sebuah lingkaran biru disertai beberapa tombol: timeframes/kerangka waktu, chart setting/pengaturan grafik, objects, indicators, dan lain-lain. Anda dapat dengan mudah mengganti periode grafik hanya dengan mengklik tombol kerangka waktu di dalam lingkaran biru tersebut. Misalnya, Anda ingin melihat grafik dengan kerangka waktu satu menit, maka Anda harus memilih tombol “M1”. Tombol “M5” menunjukkan kerangka waktu lima menit, “H1” untuk kerangka waktu satu jam, dan “D1” mewakili kerangka waktu satu hari.

Jika Anda memilih “Indicator” pada menu lingkaran biru tersebut, maka jendela “Indicator” akan muncul. Ini adalah jendela di mana Anda dapat menambahkan atau menghilangkan indikator dari grafik. Area “Main Window” merupakan area yang menunjukkan pergerakan harga sesungguhnya pada grafik. “Indicator Window 1” merupakan area indikator di mana Anda dapat menambahkan indikator yang tidak bergantung pada nilai harga sebagai data mereka. Contohnya, Moving Average akan ditampilkan pada jendela utama, sedangkan indikator stokastik akan ditampilkan pada salah satu jendela pendukung lain. Tambahkan indikator ke area mana saja yang Anda inginkan dengan cara memilih area, kemudian pilih indikator yang ingin Anda tambahkan. Setelah Anda memilih indikator, Anda akan dapat mengubah properti indikator tersebut melalui jendela. Jika Anda mengklik “Done”, maka Anda akan dikembalikan ke jendela “Indicator”. Di sini Anda dapat menambahkan indikator lain ke dalam grafik Anda. Anda juga dapat mengubah properti indikator lainnya dengan cara klik pada indikator yang ingin Anda ubah propertinya di area tujuan. Setelah Anda mengubah parameter indikator, klik tombol “Done”. Hal ini akan membawa Anda kembali ke jendela indikator. Untuk keluar dari jendela ini, klik di bagian lain selain bagian layar utama.

Untuk menghilangkan indikator dari grafik, Anda harus membuka jendela indikator, lalu klik pada tombol “Edit”. Tanda “ – ” (minus) akan muncul di samping nama indikator. Jika Anda mengetuk tanda “ – ” tersebut, berarti Anda menghilangkan indikator tersebut dari grafik. Setelah Anda selesai menghapus indikator-indikator tersebut dari grafik sesuai keinginan Anda, pilih tombol “Done” pada bagian atas layar.