Tampilan Navigator

Transkrip Video

Jendela Navigator memungkinkan Anda untuk mendapatkan akses cepat ke berbagai fitur terminal. Jendela ini dapat dibuka/ditutup dengan menekan tombol Ctrl+N, dengan perintah menu “View – Navigator”, atau dengan menekan tombol Jendela “Navigator” pada toolbar “Standard”.

Daftar fitur yang terdaftar sebagai turunan dan berisi lima kelompok: “Accounts”, “Indicators”, “Expert Advisors”, “Custom Indicators”, dan “Scripts”.

Grup “Accounts” mencakup daftar akun terbuka. Menggunakan konteks menu, Anda dapat membuka akun demo baru atau menghapus yang lama.

Open an Account – akun demo dapat dibuka melalui terminal. Untuk membuka akun live, harap tonton video kami: Cara membuka akun trading (proses pendaftaran)”

Login to Trade Account – untuk melakukan otorisasi akun yang ada (baik demo maupun live), Anda harus menjalankan perintah “Login to Trade Account” atau klik dua kali pada tombol kiri mouse pada baris akun yang diinginkan.

Login to MQL5.community – buka pengaturan platform trading untuk masuk ke MQL5.community dan dapatkan layanan tambahan.

Change Password – buka jendela untuk mengubah kata sandi akun trading.

Delete – menghapus akun yang dipilih. Tindakan yang sama dapat dilakukan dengan menekan tombol Delete.

Add to Favorites – tambahkan akun yang dipilih ke favorit.

Indicators. Grup ini berisi indikator – alat utama untuk menganalisis dinamika harga:

Indikator teknis bawaan dibagi menjadi empat kategori: Trend, Oscillators, Volumes, Bill Williams.

Perintah berikut dapat dijalankan pada menu konteks:

Attach to Chart – menerapkan indikator yang dipilih ke chart aktif. Tindakan yang sama dapat dilakukan dengan klik dua kali pada indikator. Selain itu, dengan menggunakan metode Drag'n'Drop, Anda dapat menerapkan alat analisis ke chart atau sub-window indikator yang sudah terpasang.

Modify – buka file kode sumber (*.MQ4) dari indikator yang dipilih di Meta-Editor. Tindakan yang sama dapat dilakukan dengan memilih indikator dan menekan tombol Enter.

Delete – menghapus indikator kustom yang dipilih. Tindakan ini menghapus file yang dapat dijalankan (*.EX4) dan file kode sumber (*.MQ4). Tindakan yang sama dapat dilakukan dengan klik tombol Delete.

Create in Meta-Editor – pembuatan indikator khusus. Eksekusi perintah ini membuka Wizard MQL4 di Meta-Editor di mana indikator dapat dibuat. Tindakan yang sama dapat dilakukan dengan klik tombol Insert.

Add to Favorites – menambahkan indikator yang dipilih ke favorit.

Set hotkey – menetapkan hotkey ke indikator yang dipilih.

Grup “Expert Advisors” berisi daftar semua expert advisors yang tersedia. Expert Advisor di terminal merupakan program yang memungkinkan Anda melakukan otomatisasi aktivitas analitis dan trading. Untuk membuat dan memodifikasinya, editor bawaan Meta-Editor digunakan. Rincian lebih lanjut tentang pembuatan dan penggunaan expert dapat ditemukan di bagian “Auto Trading”.

Perintah “Create” memungkinkan Anda membuat expert baru, “Modify” – untuk mengubah expert yang sudah ada, dan “Delete” – untuk menghapus expert dari terminal. Perintah “Attach to a Chart” atau klik dua kali pada tombol kiri mouse memungkinkan Anda untuk memasukkan expert ke dalam chart aktif. Setelah itu, ketika tick baru mulai masuk, expert akan mulai bekerja. Para expert dapat dimasukkan ke dalam chart apa pun dengan teknik “Drag'n'Drop”.