Buat Stop Loss & Take Profit

Transkrip Video

Stop Loss digunakan untuk meminimalisir kerugian jika harga pasangan mata uang mulai bergerak ke arah yang tidak menguntungkan. Jika harga pasangan mata uang mencapai level ini, posisi trade akan ditutup secara otomatis. Order seperti itu selalu terhubung dengan open position atau pending order. Forex4you dapat menempatkan order pada harga pasar atau pending order. Terminal memeriksa posisi long dengan harga BID untuk memenuhi ketentuan order ini (order selalu ditetapkan di bawah harga BID saat ini), dan hal itu dilakukan dengan harga ASK untuk posisi short (order selalu ditetapkan di atas harga ASK saat ini).

Untuk mengotomatisasi Stop Loss mengikuti harga, Anda dapat menggunakan Trailing Stop.

Take Profit dimaksudkan untuk mendapatkan profit ketika harga pasangan mata uang telah mencapai level tertentu. Eksekusi order ini menghasilkan penutupan posisi. Hal itu selalu terhubung ke open position atau pending order. Order hanya bisa diminta bersamaan dengan market atau pending order. Terminal memeriksa posisi long dengan harga BID untuk memenuhi ketentuan order ini (order selalu ditetapkan di atas harga BID saat ini), dan itu dilakukan dengan harga ASK untuk posisi short (order selalu ditetapkan di bawah harga ASK saat ini).

Seorang trader dapat menempatkan Stop Loss & Take Profit ketika dia membuka posisi pada harga pasar, menempatkan pending order atau menambahkan Stop Loss & Take Profit ke posisi yang sudah dibuka.

Anda dapat menempatkan Stop Loss & Take Profit saat Anda membuka posisi. Untuk membuka posisi menggunakan market order, Anda harus menjalankan perintah menu “Tools – New Order”, tekan tombol New Order dari toolbar “Standard”, tekan F9, atau klik dua kali pada nama simbol di jendela “Market Watch”. Anda juga dapat menjalankan perintah menu “New Order” dari jendela “Market Watch” dan “Terminal – Trade”. Pada saat itu, jendela “Order” akan terbuka yang digunakan untuk mengatur posisi trade. Di jendela order ditentukan Stop Loss & Take Profit serta parameter lainnya dan klik “Buy” atau “Sell”.

Untuk menempatkan pending order, Anda harus membuka jendela “Order”. Hal ini dapat dilakukan dengan perintah menu “Tools – New Order”, tombol “New Order” dari toolbar “Standard”, dengan menekan F9, dengan perintah “New Order” dari “Market Watch” dan jendela menu “Terminal – Trade”, serta dengan klik dua kali pada nama simbol di jendela “Market Watch”. “Pending Order” harus dipilih di kolom “Type” pada jendela ini. Di jendela order tentukan Stop Loss & Take Profit serta parameter lainnya dan klik “Place”.

Untuk menempatkan atau mengubah Stop Loss & Take Profit untuk posisi yang sudah dibuka, masuk ke jendela “Terminal”, pada “Trade tab” temukan posisi yang ingin Anda pilih dan klik kanan di atasnya. Pada menu drop-down pilih “Modify or delete order”, jendela order akan muncul. Di jendela order tentukan Stop Loss & Take Profit dan klik “Modify”.