Trailing Stop di MT4

Transkrip Video

Stop Loss dimaksudkan untuk mengurangi kerugian di mana harga mata uang bergerak ke arah yang tidak menguntungkan. Jika posisi menjadi menguntungkan, Stop Loss dapat secara manual digeser ke level break-even. Untuk mengotomatisasi proses ini, Trailing Stop telah dibuat. Fitur ini sangat berguna ketika harga berubah ke arah yang sama dengan kuat atau ketika Anda tidak mungkin mengamati pasar secara terus menerus karena suatu alasan.

Trailing Stop selalu terpasang pada posisi terbuka dan bekerja di terminal klien, bukan di server seperti Stop Loss, misalnya. Untuk mengatur trailing stop, Anda harus menjalankan perintah menu konteks open position dengan nama yang sama di jendela “Terminal”. Kemudian Anda harus memilih nilai jarak yang diinginkan antara Stop Loss dan harga saat ini dalam daftar yang terbuka. Hanya satu trailing stop yang dapat diatur untuk setiap posisi terbuka.

Setelah tindakan di atas dilakukan, saat quotes baru masuk, terminal memeriksa apakah open position menguntungkan. Segera setelah keuntungan dalam poin menjadi sama atau lebih tinggi dari level yang ditentukan, order untuk menempatkan Stop Loss akan diberikan secara otomatis. Tingkat order ditetapkan pada jarak yang ditentukan dari harga saat ini. Selanjutnya, jika harga berubah ke arah yang lebih menguntungkan, trailing stop akan membuat Stop Loss mengikuti harga secara otomatis, tetapi jika profitabilitas posisi turun, order tidak akan diubah lagi. Dengan demikian, keuntungan dari posisi trade ditetapkan secara otomatis. Setelah setiap modifikasi Stop Loss otomatis, catatan akan dibuat di jurnal terminal.

Trailing stop dapat dinonaktifkan dengan mengatur “None” di menu pengelolaan. Dan trailing stop dari semua open position dan pending order akan dinonaktifkan jika perintah “Delete All” dari menu yang sama telah dijalankan.

Trailing Stop bekerja di terminal Anda, bukan di server (seperti Stop Loss atau Take Profit). Inilah sebabnya mengapa ia tidak akan berfungsi, tidak seperti order di atas, jika MT4 Anda tidak aktif. Dalam hal ini, hanya Stop Loss yang akan memicu yang telah ditetapkan oleh trailing stop.

Trailing Stop diproses satu kali per tick. Jika beberapa order dengan Trailing Stop dibuka untuk satu simbol, hanya trailing stop dari open order terbaru yang diproses.